nusakini.com - Pelatih Italia Giampiero Ventura meramalkan bahwa timnya akan menjadi tim kejutan di Piala Dunia 2018 setelah mereka berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan.

Azzurri sempat tertinggal terlebih dahulu di Amsterdam Arena saat Alessio Romagnoli membelokkan umpan silang lawan ke gawangnya timnya sendiri, tetapi usaha keras yang ditunjukkan para pemain seperti Ciro Immobile dan Marco Verratti memastikan tim mereka bangkit kembali dan meraih kemenangan. 

Eder berhasil membawa Italia menyamakan kedudukan dalam hitungan detik setelah mereka kebobolan, dan Leonardo Bonucci berada di tempat yang tepat untuk mencetak gol kedua timnya setelah sundulan jarak dekat Marco Parolo dimentahkan oleh lawan. 

Ventura, yang timnya kini tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka, mengatakan kepada Gazzetta dello Sport: “Memenangkan pertandingan malam ini penting untuk memastikan bahwa kami sedang berusaha untuk membangun mentalitas kami.”

“Kami menunjukkan semangat tim, kemampuan untuk melawan dan bangkit dari kesulitan, dan kami mendapat hasilnya. Kemenangan ini juga membantu kami meningkatkan peringkat. Saya yakin bahwa ini adalah tim yang berkembang. Ini adalah tim yang akan menjadi kejutan di Piala Dunia di Rusia jika kami lolos,” tambahnya.

Ventura juga melayangkan pujian khusus bagi gelandang Verratti, yang melanjutkan performa bagus di pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Albania dengan performa yang menentukan di pertandingan ini. 

“Kinerja Verratti bisa muncul saat kita bisa mengekspresikan diri sendiri. Saya puas dengan usahanya. Dia menunjukkan performa yang sangat bagus di pertandingan melawan Albania dan ketika kami bermain dengan baik, maka ia mampu membuat perbedaan,” pungkas Ventura. (sb/om)